Jenazah-jenazah Yang Tetap Awet Selama Beratus-ratus Tahun

Pada zaman Mesir kuno, ada tradisi memumikan jenazah dimana jenazah para penguasa diawetkan dengan kepercayaan bahwa penguasa tersebut akan bangkit kembali, sehingga tubuhnya yang telah mati harus tetap berkondisi baik dan utuh. Walaupun pengawetan jenazah dengan cara memummikan tersebut dapat dibilang berhasil, namun kondisi jenazah yang “utuh dan baik” nampaknya tidak cukup berhasil.

Namun, di berbagai belahan dunia, ternyata tanpa pengawetan jenazah seperti memummikan, ternyata ada jenazah yang berumur ratusan tahun yang keadaannya seperti baru semalam meninggalnya atau bahkan tampak seperti orang yang sedang tertidur.

1. Rosalia Lombardo

Jenazah anak kecil ini telah berumur 90 tahun. Rosalia Lombardo wafat pada tahun 1920 saat ia baru berumur 2 tahun.

2. Santo John Bosco

Jenazah Santo John Bosco ini telah berumur 122 tahun. Santo John Bosco wafat pada tahun 1888.

3. Santa Bernadette of Lourdes

Jenazah Santa Bernadette ini sudah berumur 131 tahun. Santa Bernadette meninggal pada tahun 1879.

4. Santa Teresa Margaret

Jenazah Santa Teresa Margaret ini berusia 240. Santa Teresa Margaret wafat pada tahun 1770.

5. Santo John Vianney de Paul

Jenazah Santo John Vianney ini sudah berumur 151 tahun, Santo John Vianney wafat pada tahun 1859.

6. Santa Veronica Giuliani

Jenazah Santa Veronica Giuliani telah berumur 283 tahun. Santa Veronica Giuliani meninggal pada tahun 1727.

7. Santo Vincent de Paul

Jenazah Santo Vincent de Paul telah berumur 350. Santo Vincent de Paul wafat pada tahun 1660.

8. Santo Silvan Died circa

Jenazah Santo Silvan Died circa ini berumur 352 tahun. Santo Silvan Died circa pada tahun 1658.

9. La Doncella

Jenazah ini ditemukan membeku di penggunungan Llullaillaco Argentina pada tahun 1999. Jenazah ini merupakan sosok gadis berusia 15 tahun yang dikabarkan dikurbankan pada tahun sekitar tahun 1438-1532.

10. Santa Zita

Jenazah Santa Zita ini berumur 738 tahun. Santa Zita telah wafat pada tahun 1272.

About these ads

9 Responses

    • betul itu kk.. tp kita jgn hanya bza blg amazing doank krna yang Tuhan kehendaki dari kita adl kuduskan pribadi kita zbab Tuhan kita KUDUS.. tetaplah berdoa n ucap zyukurlah senantiasa atz apa yg kita lewati.. suka dan duka,IMANUEL kk..

  1. Aku seneng banget jadi seorang kristen walau aku tau aku tak sempurna.. Aku bangga melihat mayat2 ini bisa bertahan karena kekudusan mereka.. Tuhan ajarkan aku melakukan yang terbaik bagi-Mu agar aku kudus dan berkenan kepada-Mu seperti mereka..

  2. Di Jawa juga banyak juga jenazah yang awet. Malah penguburan orang Jawa (Muslim) itu khan langsung bersentuhan dengan tanah. Tidak terlindungi peti. Hanya, memang dokumentasi dengan fotografi belum jadi kebiasaan. Setelah kamera digital dan handphone berkamera populer, akan banyak dokumuntasi. Kita tunggu aja
    .

  3. sahabat nabi muhamad salalahu alaihi wa’salam yg gugur diperang uhud malahan msh meneteskan darahnya dan mengeluarkan harumnya parfum misik jenazah tersembul disaat banjir Madinah th 1931

  4. Selain ‎​fir’aun dari semua yg ªϑª ϑί atas itu terlihat palsu dri rekayasa teknologi lapisan lilin.

  5. bohoooooooooooooong ……………..

  6. bedanya kristen sama islam: islam mayat yang awet biasanya alami gak pake formalin pengawet mayat dan biasanya mereka adalah orang orang yang banyak amal ibadahnya sedangkan kristen mereka pake lilin atau pengawet yang mungkin bisa jadi pake teknologi canggih, tau sendiri kan kalo tuh mayat orang luar negeri dan orang itu kan pinter apalagi tuh mayat orang barat. nah get what I mean, awet karna formalin atau agama.

  7. Buat mereka-mereka yang protes tentang berita ini harap sabarkan diri anda dan jangan suka menghujat maupun memfitnah kalau tidak melihat secara langsung? Saya pun tidak pernah melihatnya secara langsung tetapi untuk saat ini saya hanya bisa percaya karena lebih baik kita menerima daripada kita menghujat atau memfitnah tanpa adanya bukti dari kita sendiri. Dan kalau kita pun bisa memperlihatkan anggota kita yang serupa dengan mereka yang wafat tetapi tetap awet dan tanpa bahan pengawet maka buktikanlah juga bahwa kita pun punya seperti hal itu, tetapi jangan menggunakan berita kebohongan karena itu sama saja kita sebagai orang yang senang dengan ketidak jujuran dan selalu bersifat munafik. Salam damai buat kalian semua. Wassalam.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 26 other followers

%d bloggers like this: