7 Jurusan Kuliah Yang Menjanjikan di Masa Depan

Bagi teman-teman yang baru lulus dari SMA, tentu jenjang kuliah jadi proses berikutnya untuk menjadi orang yang lebih sukses dan menjanjikan untuk masa depan. Untuk itu harus memilih jurusan yang tepat dan menjanjikan di masa depan. Berikut beberapa jurusan kuliah yang menjanjikan di masa depan :

  1. Desain
    Desain yang dimaksud di sini bukan hanya soal gambar saja namun yang lebih menjanjikan adalah desain produk atau desain industri. Desain seperti desain mobil, sepatu, payung, dan lain-lain.
  2. Teknik
    Walaupun banyak beranggapan bahwa jurusan teknik akan mengarahkan pada karyawan saja bukan menjadi Boss, sehingga membuat teknik elektro dan industri mengalami penurunan tiap tahunnya. Namun selama ada pembangunan dimana-mana, lulusan jurusan ini akan selalu dibutuhkan.
  3. ICT (Information Communication and Techology)
    Jurusan ini akan membahas soal hardware seperti gadget-gadget dan jaringan telekomunikasi. Selain ilmu hardware, ilmu software pun akan dipelajari di jurusan ini. Pengembangan pun mengikuti pangsa pasar, dan saat ini pangsa game terutama game online sangat membutuhkan jurusan ini. Nah bagi penggemar game baik online atau tidak sebaiknya ambil jurusan ini.
  4. Bahasa dan Komunikasi
    Jurusan ini menjanjikan di masa depan karena akan terjalin komunikasi dan hubungan internasional dalam perdagangan bebas yang semakin terbuka, maka Indonesia akan membutuhkan ahli-ahli di bidang komunikasi, terutama bahasa asing.
  5. Planologi
    Planologi atau perencanaan wilayah dan kota adalah suatu program studi yang mempelajari tentang cara merencana suatu wilayah dan kota. Semakin lama, sebagian besar orang akan hidup di daerah kota, perencanaan kota yang baik mutlak dibutuhkan dan jurusan ini memegang peranan penting untuk memberikan nasihat untuk pengembang usaha dalam skala makro.
  6. Kesehatan dan Pendidikan
    Peminat jurusan kesehatan akan semakin meningkat, apalagi kesehatan adalah segalanya bagi kehidupan manusia. Dari segi pendidikan, profesi seperti guru atau dosen semakin menjanjikan. Disamping uang, pahala pun didapat disini
  7. Bisnis
    Jurusan bisnis dipercaya akan berkembang di masa depan. Apalagi melihat semangat kewirausahaan yang semakin tumbuh di Indonesia. Bagi yang memiliki jiwa bisnis dan berwirausaha sebaiknya Anda pilih jurusan ini

Itulah beberapa jurusan yang menjanjikan di masa depan. Dalam mencapai kesuksesan juga akan membutuhkan kerja keras, kreatif, dan jeli melihat peluang. Namun selain melihat potensi pasar, ada baiknya Anda memperhatikan potensi diri sendiri. Jika memiliki bakat yang menjanjikan kesuksesan, sebaiknya Anda pilih jurusan yang mendukung bakat Anda. Jangan sampai salah jurusan ya. Semangat ya gan. He5x

JoY HomeWork mengutip dari : koran KOMPAS 8 April 2010 halaman 41

83 Responses

  1. Joooyy.. ajarin gw bikin layout kayak lw!!!

  2. yoi…
    thank gan atas info nya… ;)

  3. yoi…
    thank gan atas info nya… ;)
    moga aja dari semua ini w bisa jeli lagi dlm mengambil jrsan…

  4. […] originally quoted from here Categories: Info Tambahan Comments (0) Trackbacks (0) Leave a comment […]

  5. saya harus kul.jurusan ap?sdangkan saya SMA masuk program bahas

  6. jurusan hi termasuk menjanjikan apa gk gan?

  7. Kalo perhotelan gmana bos ??

    • klo perhotelan jg bagus boss. Temen gw banyak yg ikut perhotelan, trainingnya 1 tahun gaji dah 4 juta. Wowwww….

  8. gue kan lulus SMA,tapi gue di SMA jurusan ips,law gue masuk jurusan kesehatan LABOR bgai mana tu?

  9. saya kk SMA jurusan IPA
    Saya ambil MIPA(komputer), apakah prospek kerjanya byk ea kk ??

    Mohon sarannya

    • MIPA (komputer) ? Prospek ke depannya jika menyangkut komputer pasti dibutuhin, mulai dari jaringan, programmer, hardware, database, desain grafis, admin, dll sangat dicari oleh byk perusahaan. Gt Bung

  10. bro kalau hubungan international gimana?

  11. tolong di bales ke hp aja yee
    085254059900

  12. kalau s 1 ambil tehnik informatika . smt 4 ada penjurusan lg.utk cwk sebaiknya ambil apa ? dan kalau udah selesai mau kuliah lg di akuntansi mulai dari dasar atau bisa dari tengah tinggal mata kuliah yg belum diambil aja disesuaikan dan kalau mau nerusin s2 bisa nggak ? dan ambil jurusan apa dan dimana?

    • aktivitas saya bekerja,trus klw mw kuliah yg bagus dan menunjang aktivitas saya saat ini apa,trutama jurusan perkuliahayang apa /

  13. Kalau pengen kerja di perbankan atao perpajakan ambil jurusan apa y n kerja dibdang it peluang dapet kerjanya bnyak gak??
    Thanz

  14. klw jurusan informatika bgaimana?

  15. saya siswa smk TKJ,kira2 yg sejalur kuliah jurusan apa ?

  16. Msa sperti itu bkan yg sdng mnggeliat itu pertanian dan industri??????????

  17. lok saya di fkip jurusan bahasa indonesia jd calon guru mksh atas info x………

  18. ICT itu buat cewek or cowok ?
    thx before

  19. kira2 kalo jur bisnis, ada rekomen univ yg bagus ga?

  20. prasetya mulya re; bisnis

  21. makasih artikelnya,,,,,
    smoga bsa bntu nag2 yg lg confus ky gw~_~

  22. kalau jurusan akuntansi menjanjikan ga d masa depan ???

  23. kalau jurusan akuntansi menjanjikan ga di masa depan???

  24. teknik elektro sekarang prospek nya gmn ?

  25. bos masih bingung ni w ngambil jurusan ips
    yang bagus w ngambil jurusan pa ne kuliah ? sekalian tempat kuliahannya..ok yg bagus

  26. klu jurusan marketing itu bisa dpet kerja jdi apa aja??
    klu ambil Bahasa dan kebudayaan inggris bisa kerja apa aja????
    tolong d jawab secepatnya
    thx

  27. thanks………………tapi jurusan bea cukai tdk bagus

  28. opo ra stale customs department

  29. Saya anak 3SMA jurusan IPS , saya bingung memilih antara jurusan psikologi dan ilmu pemerintahan.
    menurut anda mana yang lebih dibutuhkan untuk masa yang akan datang.trimakasih

  30. Bos sya Lulusan Smk Otomotif
    saya ingin melanjutkan Kuliah tp saya Bingung mau ambil jurusan apa ya yg baik & bisa BerGuna Untuk kdepan nya…??

  31. skrg saya kuliah di jurusan sastra perancis.
    tp saya sulit untuk mengerti di jurusan saya itu.
    disamping basic sma yang tidak mempelajari bahasa itu juga.
    saya berencana buat pindah di jurusan lain, saya bingung apa yg mau saya ambil. saya suka broadcasting, saya suka yg berbau ekonomi jg like bisnis, akuntan ect.

  32. saya sudah 3 tahun bekerja dipabrik,.dan saya ingin skali mlanjutkan kuliah tapi saya bingung saya harus mengambil di bidang apa,saya lulusan smk di bidang tehinik industri,tolong kasih solusi buat saya ya to best frend.

  33. tx buat infonya. jbu…..

  34. Z suka dgn berbisnis maka z ingin tau

  35. saya ingin sekali kuliah dalam perbisnisan ….???? gimana caranya

  36. Saya suka sama bisnis jd sya ingin ngmbik jrusan prbisnisan

  37. Saya sekarg sdah kelas 3 Sma trus 1 tahun lagi saya akan kuliah, saya bingung jurusan apa yang harus saya ambil selain itu saya juga belum bisa konsisten dalam memilih cita2, tapi yang sangat saya inginkan adalah di dalam sebuah pekerjaan memiliki style yang bagus, dan bergaya, kemudian juga pekerjaannya bisa menjamin masa depan dan memiliki gaji yang menjamin juga atau lumayan banyak.

  38. jurusan bahasa dan komunikasi ny itu kek gmna aja?

  39. ok daeh ntar gua coba slah satu dari ini
    Thanks ya

  40. Kalau aku kulia mesti ambil jurusan apa sedangkan gw dapat’nya IPS jdi apa entaaar

  41. ICT itu TKJ kan ?

  42. kalau ingin mengambil jurusan informatika, tpi penguasaan matematika nya kurang bagus bagaimana?, ,

  43. Pengen kuliah bisnis biar bisa usaha sendiri

  44. Bagaimana dengan memilih jurusan yang tanpa basic atau beda basic??

  45. Jurusan yang menjanjikan.?
    Sok tahu.

    Jurusan sastra, seni, dan selain yang di sebutkan apakah gak menjanjikan.?

    Kalau jurusan dalam perkuliahan gak menjanjikan untuk apa di jadikan suatu mata perkuliahan

    tergantung sosok pribadi bukan jurusan
    percuma ambil bisnis kalau otaknya bodoh dan malas
    percuma mengambil jurusan desain kalau malas belajar dan hanya berfikir ”toh jurusan ini di jamin dapat kerja” hmmm pemikiran kerdil.

    Pak….di dunia ini bukanlah suatu pilihan yang di jadikan patokan
    tetapi dimana diri pribadilah yang di jadikan pandangan dalam suatu pilihan
    toh memilih tapi malas menjalankan hasilnya nihil
    dan menerima serta siap selalu rajin tuk mnenjalankan maka tak akan sia-sia.

    Jangan mematokan suatu ilmu pada hitam dan putih
    karna semua ilmu tidak ada yang percuma dan sia-sia jika di jalani dan di pelajari dengan sungguh-sungguh.

    *coretan rizal.

  46. Jurusan yang menjanjikan.?
    Sok tahu.

    Jurusan sastra, seni, dan selain yang di sebutkan apakah gak menjanjikan.?

    Kalau jurusan dalam perkuliahan gak menjanjikan untuk apa di jadikan suatu mata perkuliahan

    tergantung sosok pribadi bukan jurusan
    percuma ambil bisnis kalau otaknya bodoh dan malas
    percuma mengambil jurusan desain kalau malas belajar dan hanya berfikir ”toh jurusan ini di jamin dapat kerja” hmmm pemikiran kerdil.

    Pak….di dunia ini bukanlah suatu pilihan yang di jadikan patokan
    tetapi dimana diri pribadilah yang di jadikan pandangan dalam suatu pilihan
    toh memilih tapi malas menjalankan hasilnya nihil
    dan menerima serta siap selalu rajin tuk mnenjalankan maka tak akan sia-sia.

    Jangan mematokan suatu ilmu pada hitam dan putih
    karna semua ilmu tidak ada yang percuma dan sia-sia jika di jalani dan di pelajari dengan sungguh-sungguh.

    *coretan rizal..

  47. tehnik otomation..banyak lowongan yang tidak terisi karena terasa lulusan ini masih kurang..

  48. kalau fakultas hukum apa saja pelajaran yang diterapkan joy???

  49. kak saya smk tapi masih nungu pengumuman.tapi saya pengin cari kerja yg mudah santai dengan gaji besar gimana caranya?

    wanda eka wulandari

  50. saya masih bingung untuk milih fakultas dan jurusan, kalo sastra inggris prospeknya gimana yaa?

  51. Sukses ya buat semua temen” gku,pa lagi buat dia,jaangan lupain saya,oke “-“

  52. segalanya itu butuh proses dan ketulusan , cintailah pekerjaan anda maka yang akan dijalani atau yang sebelumnya tak pernah diduga bukan hambatan mencapai kesuksesan .. kesuksesan terdapat pada diri mereka yg mau berusaha keras dan mencintai pekerjaannya :) tentukan pilihan sesuai apa yang anda mampu , semua akan terasa mudah jika anda mau berubah , menjadi lebih baik ~

  53. saya mau tanya, gini saya kan baru duduk dikelas 1 SMA, terus saya dapat jurusan IPS, sedangkan saya minat BAHASA. cuma orang tua kurang minat di bahasa, katanya susah cari kuliah, nah itu dia yg bikin saya bingung. masalahnya kalau saya bisa pindah ke BAHASA, saya juga pikir Kuliahnya masuk jurusan apa? saya gak mau dong cuma jadi guru doang. terus kalau IPS saya kurang minat. tolong solusinya dong , Jadi pertanyaannya:
    1. Kalau saya di jurusan IPS kuliahnya jurusan apa aja yang bisa di ambil?
    2. Kalau saya di jurusan BAHASA kuliahnya jurusan apa aja yang bisa di ambil?
    tolong balasan dan penjelasannya yah, dan tlong kasi saran juga dari semua kegalau’an saya dalam memilih antara IPS dan BAHASA. MAKASIH :)

    • Kalau menurut saya .. ambil jurusan yang kamu sukai ajaa.. bahasa juga bagus kok..
      kalo susah apa tidaknya carii kuliah itu tergantung sm kemauan minat dan kemampuaan.. saya dulu jurusan ipa di SMA sekarang saya bisa ambil kuliah jurusan akuntansi ,
      tapi memang peluang banyak di IPA dan IPS .
      1. jurusan ips bs ambil akuntansi, manajemen, pariwisata, pendidikan , hukum , sosial , administrasi niaga/negara , politik , komunikasi dll
      2. jurusan bahasa bs ambil pendidikan, sastra, komunikasi dll

  54. Kalo broadcast gimana?

  55. apa2 yg di plajari di jurusan bisnis ?

    balas

  56. S1 nya jurusan FKIP sejarah, nah yang jadi masalah Nɪ̣̝̇є̲̣̣̣̥C╋╋ pengen ambil s2 tapi jurusannya beda dengan 41 tapi masih Bingung Nɪ̣̝̇є̲̣̣̣̥C╋╋ mo ambil s2 jurusan apa ?

  57. milih antara dua jurusan design maupun bisnis dan aku bsa gambr xg stu ini bisnis msh memikrkan.

  58. Antra kota mnakah ad jurusan design

  59. Di kota mnakah ad jrusan design atau bisnis

  60. kuliah jurusan akuntansii sama kuliah perhotelan bagus mana ya ?

  61. bagus mana STIE PERBANAS SURABAYA dg STIPRAM AMBARUKMO YOGYAKARTA ?

  62. thanks tas informasinya…
    semoga dunia pendidikan semakin maju sehingga para sarjana tidak ada yang pengangguran

  63. kuliah apapun jurusannya semua tetap memiliki kesulitannya sendiri sendiri

  64. joy sya sklah di SMK jrsan adm.perkantoran klau kuliah thn ne ccok@ ambl jrsan ap ya?!

  65. […] File Name : 7 jurusan kuliah yang menjanjikan di masa depan | joy homework Source : joyhomework.wordpress.com Download : 7 jurusan kuliah yang menjanjikan di masa depan | joy homework […]

  66. kalo smk nya jurusan komunikasi
    kuliah nya ambil jurusan apa?????

    by:serli pratiwi

  67. jurusan apa yah yg tepat buat aku?????

    by;riza ns

  68. kalau mau jadi pegawai bank cari jurusan ap and harus pinter ap aj ?

  69. kalau sekarang aku kan smk jurusan multimedia kalau lulus bagus nya lanjut kuliah jurusan apa ya ?

  70. btw, prospek buat teknik industri cewek apaan ya ?

Leave a Reply

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 27 other followers

